Mengembalikan Password Dapodik

Tema Tulisan tentang : Mengembalikan Password Dapodik

lihat juga


Mengembalikan Password Dapodik

Informasi ini mungkin agak terlambat untuk dipublikasikan karena sebenarnya sudah pernah dibahas namun jarang ada yang membaca informasi lama.

Beberapa kejadian yang dialami operator dapodik setelah melakukan sinkronisasi selanjutnya gagal login ke aplikasi. Salah satu penyebabnya adalah karena password yang digunakan ditimpa dengan password dari sarver karena sistem sinkronisasi membaca kondisi data server lebih baru dibandingkan dengan data lokal sekolah.

Hal ini sempat membuat ramai karena ketakutan akan kondisi data sekolah yang rusak dan alasan lainnya. Walaupun yang terjadi tidak ada masalah dengan data secara keseluruhan.

Jika hal ini terjadi (lagi) atau yang saat ini masih kebingungan bagaimana caranya mengembalikan login dapodik yang 'hilang' senjata yang dibutuhkan cukup kode registrasi sekolah saja seperti saat melakukan instalasi data prefill saat pertama melakukan pemasangan aplikasi.

Pada menu Maintenance pilih 'Pengguna' dan akan tampil seperti berikut.
Menu Maintenance Pengguna
Pada tampilan pengaturan pengguna pilih tab 'Reset Password' dan masukan kode registrasi sekolah terkait, kemudian pilih tombol 'reset'. Apabila kode registrasi cocok dengan data sekolah yang terpasang maka akan ditampilkan semua email operator untuk sekolah tersebut pada bagian 'Username (email)'.
Setting Pengguna
Pilih email yang akan dikembalikan, kemudian masukan password baru dan ulangi untuk isian password yang kedua dengan memasukan password yang sama dengan isian password diatasnya.
Proses reset password
Proses berhasil ganti password akan menampilkan informasi seperti berikut.
Berhasil reset

Untuk memastikan proses sudah berhasil silahkan tutup aplikasi kemudian buka kembali dan lakukan autentikasi dengan password yang baru.


loading...

Demikianlah Artikel Mengembalikan Password Dapodik

Demikian artikel kamiMengembalikan Password Dapodik, Semoga apa yang anda baca bisa berguna dan di manfaatkan untuk semua kalangan dimanapun.

Anda sedang membaca artikel Mengembalikan Password Dapodik Url dari artikel kami adalah http://gratisbuatmumau.blogspot.com/2015/08/mengembalikan-password-dapodik_17.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
loading...