Aplikasi Web Aktivitas Indonesia Pintar (Pip) Dit. Psma

Tema Tulisan tentang : Aplikasi Web Aktivitas Indonesia Pintar (Pip) Dit. Psma

lihat juga


Aplikasi Web Aktivitas Indonesia Pintar (Pip) Dit. Psma


Pada Tahun 2016 ini, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas (Dit. PSMA) Ditjen Dikdasmen Kemdikbud tengah melanjutkan pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP) sebagai salah satu jadwal prioritas nasional dan instruksi khusus dari Presiden RI bidang pendidikan. Salah satu implementasi PIP ialah pendistribusian Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 17,9 juta anak dengan akseptor rentang 16 s.d 21 sebanyak 5,7 juta anak biar mendapat layanan pendidikan hingga selesai Pendidikan Menegah.

Upaya mencapai tujuan tersebut Dit. PSMA telah melakukan dengan beberapa acara antara lain :
  1. Sosialisasi dan sinkronisasi PIP
  2. Pendataan dan verifikasi calon akseptor berbasis Dapodik
  3. Koordinasi pencairan dana dengan BNI sebagai bank penyalur, dinas pendidikan kabupaten/kota dan provinsi, serta sekolah
Namun demikian hal tersebut dirasakan masih belum memenuhi tuntutan siswa/sekolah terutama dalam duduk kasus pencairan/pengambilan dana yang terlambat, yang berakibat pencairan/pengambilan dana PIP Sekolah Menengan Atas yang relatif lebih kecil .

Guna mengatasi hal tersebut, Dit PSMA ketika ini tengah membangun sostem isu PIP berbasis Aplikasi web Dit. PSMA dengan alamat : http://psma.kemdikbud.go.id/home/pip. Melalui cara ini dibutuhkan isu pelaksanaan PIP terutama SK atau data siswa yang mendapat dana PIP sanggup diketahui dan diterima lebih cepat dan akurat. Guna untuk mengakses halaman tersebut maka telah dikirimkan kode aktivasi/token melalui dinas pendidikan kabupaten/kota biar untuk sanggup di sampaikan ke sekolah.

Adapun untuk panduan aktivasi akun Aplikasi PIP Dit. PSMA sanggup dilakukan sebagai berikut :




Demikian isu seputar SIM PIP Dit PSMA Ditjen Dikdasmen Kemdikbud.

Sumber http://timdapodik.blogspot.com/


loading...

Demikianlah Artikel Aplikasi Web Aktivitas Indonesia Pintar (Pip) Dit. Psma

Demikian artikel kamiAplikasi Web Aktivitas Indonesia Pintar (Pip) Dit. Psma, Semoga apa yang anda baca bisa berguna dan di manfaatkan untuk semua kalangan dimanapun.

Anda sedang membaca artikel Aplikasi Web Aktivitas Indonesia Pintar (Pip) Dit. Psma Url dari artikel kami adalah http://gratisbuatmumau.blogspot.com/2018/10/aplikasi-web-aktivitas-indonesia-pintar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
loading...