Pertanyaan Seputar Aplikasi Dapodik Versi 2016B

Tema Tulisan tentang : Pertanyaan Seputar Aplikasi Dapodik Versi 2016B

lihat juga


Pertanyaan Seputar Aplikasi Dapodik Versi 2016B


Tanya : Saat melaksanakan sinkronisasi aplikasi dapodik 2016b, kenapa selalu muncul pesan “koneksi internet lambat” padahal koneksi internet yang dipakai sekolah sudah cukup memadai ?
Jawab : Tahap pertama lakukan pergantian koneksi internet misal dari Provider A ke Provider B, kalau tahapan ini sudah dilakukan masih belum dapat juga. Maka coba tambahkan Add On pada Web browser anda security kiss atau Add On yang sejenis.

Tanya : setelah melaksanakan pembaharuan aplikasi melalui file updater Dapodik 2016b kok kegiatan PMP versi 1.3 tidak dapat di jalankan, apa yang harus dilakukan ?
Jawab : Untuk kasus kegiatan PMP versi 1.3 error atau tidak dapat login silahkan unduh dapodikdasmen.data.kemdikbud.go.id/Patch_Dapodik_2016.b_14092016.exe
setelah dilakukan download, kemudian lakukan proses instalasi dan timpa saja aplikasi yang sudah ada memakai updater/patch sebelumnya. Setelah itu refresh dengan tombol F5 aplikasi PMP versi 1.3

Tanya : bagaimana cara entri data pembelajaran Lintas minat pada Sekolah Menengan Atas kurikulum 2013 dan team teaching pada Matpel Produktif di Sekolah Menengah kejuruan ?
Jawab : untuk lintas minat dan team teaching silakan tata cara entrinya menunggu isu resmi dilaman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/

Tanya : Mengapa pada validasi pembelajaran Sekolah Menengan Atas K13 pada kelas 10 hanya ada 38 jam ?
Jawab : validasi itu menjadi bab isu pada entri pembelajaran yang memperlihatkan batasan maksimal pada kurikulum 2013 dan di dalam validasi itu belum menghitung lintas minat

Tanya : pada validasi kepala bengkel dan Kepala Program Keahlian tidak sesuai dengan ketentuan, apa yg harus kami lakukan ?
Jawab : silakan di tunggu perubahan validasinya pada aplikasi Dapodik 2016 versi selanjutnya

Tanya : Bagaimana mekanisme entri data pada Sekolah gres berdiri, mengingat sudah dilakukan proses entri data mulai tab Sekolah, Tab Sarpras dan Tab Peserta Didik, namun ketika mau melaksanakan proses validasi masih ada PTK yang belum terisi, mengingat sekolah sudah tidak dapat melaksanakan tambah data PTK di Aplikasi mengakibatkan tidak dapat melaksanakan sinkronisasi ?
Jawab : Khusus untuk sekolah baru, sebelum melaksanakan entri data di aplikasi dapodik 2016, pastikan data PTK sudah dilakukan entri PTK oleh Dinas Pendidikan kabupaten/ Kota, sehingga sesudah proses itu dilalui, gres operator sekolah dapat melaksanakan pendaftaran aplikasi

Tanya : Sekolah SPK Sekolah Menengan Atas pada ketika memakai aplikasi Dapodik 2016A terdeteksi ketika melaksanakan sinkronisasi “Kode pendaftaran tidak ditemukan”, apa yang harus dilakukan ?.
Jawab : Download Patch/updater Aplikasi Dapodik 2016b. sesudah itu lakukan install aplikasi dan refresh. Lakukan validasi dan sinkronisasi.

Tanya : Sekolah Sekolah Menengah kejuruan K13 Mulai tahun 2016 pada ketika masuk ke pembelajaran di kelas X menjadi kosong ?
Jawab : Pastikan pemilihan Kurikulum untuk kelas 10 yakni Sekolah Menengah kejuruan K13 Program keahlian bukan Paket Keahlian
Sumber http://timdapodik.blogspot.com/


loading...

Demikianlah Artikel Pertanyaan Seputar Aplikasi Dapodik Versi 2016B

Demikian artikel kamiPertanyaan Seputar Aplikasi Dapodik Versi 2016B, Semoga apa yang anda baca bisa berguna dan di manfaatkan untuk semua kalangan dimanapun.

Anda sedang membaca artikel Pertanyaan Seputar Aplikasi Dapodik Versi 2016B Url dari artikel kami adalah http://gratisbuatmumau.blogspot.com/2018/10/pertanyaan-seputar-aplikasi-dapodik.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
loading...