Panduan Cara Cetak Kartu Identitas GTK 2015 di Padamu Negeri

Tema Tulisan tentang : Panduan Cara Cetak Kartu Identitas GTK 2015 di Padamu Negeri

lihat juga


Panduan Cara Cetak Kartu Identitas GTK 2015 di Padamu Negeri

Sahabat PTK dan Rekan-rekan Operator / Admin Sekolah / Madrasah Pengguna Padamu Negeri 2015 yang berbahagia… 

Berikut panduan untuk memproses keaktifan PTK di semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 di Padamu Negeri 2015 yang selanjutnya PTK masing-masing dapat mencetak Kartu Identitas GTK sebagai bukti keaktifan PTK pada semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 di Padamu Negeri 2015.

Pertama kalinya, untuk memproses keaktifan PTK dalam satu sekolah dilakukan secara kolektif berdasarkan ajuan dari Kepala Sekolah ke Dinas. Namun untuk cetak Kartu Digital PTK setiap semester tetap dilakukan mandiri oleh setiap PTK.

Catatan : Ajuan kolektif tersebut sekaligus sebagai laporan resmi rekap beban kerja PTK aktif di sekolah ke Dinas Pendidikan setempat

Panduan cara proses pengajuan keaktifan kolektif PTK oleh kepala sekolah ini selengkapnya dapat Anda lihat pada link berikut ini : Cara Cetak Ajuan S25a oleh Kepala Sekolah.


Contoh Kartu Identitas GTK / Kartu Digital PTK Semester 2 Tahun Pelajaran 2014/2015 
Berikut langkah singkat mencetak kartu digital bagi PTK yang sekolahnya telah diajukan vervalnya oleh Kepala Sekolah dan telah disetujui ajuan vervalnya oleh Dinas :

1.   Login sebagai PTK pada http://padamu.siap.web.id.

2.  Silakan isi PegID/NUPTK dan password login akun PTK Anda dan pilih layanan Padamu PTK jika telah berhasil login. 

3.  Pada halaman dasbor PADAMU PTK Anda akan ditampilkan status keaktifan Anda, perhatikan gambar.

4.   KlikInfo Mengajar untuk melihat Riwayat Mengajar Anda.

Pemutakhiran riwayat mengajar tidak perlu dientri manual lagi oleh setiap guru. Sistem akan meng-update riwayat mengajar baik di sekolah induk atau non induk secara otomatis ke setiap portofolio guru sesuai dengan isian jadwal kegiatan belajar mengajar mingguan pada semester aktif yang dientri oleh petugas admin/operator sekolah.

Berikut contoh tampilan Daftar Riwayat mengajar Anda :

Catatan: Harap disiapkan dokumen penjadwalan mingguan pembelajaran (roster / jadwal pelajaran) di setiap kelas pada semester 2 TP. 2014/2015 yang telah berlaku di sekolah saat ini sebagai dasar entri ke sistem Padamu Negeri). 

Untuk melihat bagaiman Operator/Admin entry proses ini silahkan dilihat pada artikel berikut : Panduan Pengaturan Jadwal Kelas Mingguan

5.  Unggah foto Anda, klik Unggah Foto. Pilih file foto dari media penyimpanan komputer Anda. File yang dapat diunggah adalah file JPG, PNG, dan GIF dengan ukuran maksimum yang diijinkan 250 X 400 pixel.

6. Selanjutnya, klik Periksa Portofolio, periksa portofolio Anda. Jika ada yang harus disesuaikan silakan klik Edit Kembali, namun jika sudah sesuai klik OK.

7. Selanjutnya, klik tombol Aktifkan Portofolio untuk periode Tahun Ajaran 2014-2015 Semester 2. Setelah diklik maka portofolio PTK berhasil diaktifkan.

8.  Langkah terakhir setelah semua PTK dalam satu sekolah melakukan keaktifan secara kolektif dan telah diajukan Kepala Sekolah ke Dinas untuk persetujuan verval, barulah PTK tersebut dapat mencetak kartu digital. Tombol Cetak kartu digital akan aktif jika verval ajuan kepala sekolah telah disetujui dinas. Klik tombol Cetak untuk mencetak Kartu Identitas GTK.

9.  Selamat, Kartu Identitas GTK / Kartu Digital PTK Anda sebagai tanda keaktifan PTK periode Tahun Ajaran 2014-2015 Semester 2 telah berhasil dicetak.


loading...

Demikianlah Artikel Panduan Cara Cetak Kartu Identitas GTK 2015 di Padamu Negeri

Demikian artikel kamiPanduan Cara Cetak Kartu Identitas GTK 2015 di Padamu Negeri, Semoga apa yang anda baca bisa berguna dan di manfaatkan untuk semua kalangan dimanapun.

Anda sedang membaca artikel Panduan Cara Cetak Kartu Identitas GTK 2015 di Padamu Negeri Url dari artikel kami adalah https://gratisbuatmumau.blogspot.com/2015/03/panduan-cara-cetak-kartu-identitas-gtk_17.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
loading...