Biarkan Anak Berkembang Sesuai Bakat dan Minatnya

Tema Tulisan tentang : Biarkan Anak Berkembang Sesuai Bakat dan Minatnya

lihat juga


Biarkan Anak Berkembang Sesuai Bakat dan Minatnya

Biarkan Anak Berkembang Sesuai Bakat dan Minatnya
Setiap anak yang lahir telah dikaruniai bakat dan minat.
Para guru dan orang bau tanah diminta membiarkan anak-anaknya berkembang sesuai dengan bakat dan minatnya. Menurut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dengan memahami dan mengerti bakat minat anak, ke depan bawah umur ini bisa bersanding sejajar dengan bawah umur di dunia.

"Jika mereka tidak suka matematika tetapi suka olahraga dan musik biarkan saja, jangan dipaksakan. Sebab, sikap ini akan menghipnotis tumbuh kembangnya ke depan dengan impian bisa menorehkan prestasi," kata Risma yang kutip dari Republika (14/08/17).

Dalam program peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar di Halaman Taman Surya. Risma mengajak seluruh anak yang hadir untuk naik ke panggung bernyanyi lagu Surabaya oh Surabaya dan lagu nasional Indonesia Tanah Pusaka yang diiringi alat musik keyboard.

Usai menyanyi, Risma berbincang dengan salah satu pemain musik berjulukan Ibar yang merupakan siswa difabel. Ketika berbincang, Risma memperlihatkan kepadanya untuk mau tampil pada salah satu program internasional di Surabaya. Risma memberi pesan kepada para orang bau tanah dan guru bahwa setiap anak yang lahir telah dikaruniai bakat dan minat tersendiri oleh Tuhan.

"Jadi jangan sekali-kali mengatakan anak itu kurang berakal atau tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka hanya butuh pengertian dan perlindungan dari kita supaya ke depan mereka mengerti arah dan tujuan kehidupannya," kata Risma.
Sumber http://www.sekolahdasar.net


loading...

Demikianlah Artikel Biarkan Anak Berkembang Sesuai Bakat dan Minatnya

Demikian artikel kamiBiarkan Anak Berkembang Sesuai Bakat dan Minatnya, Semoga apa yang anda baca bisa berguna dan di manfaatkan untuk semua kalangan dimanapun.

Anda sedang membaca artikel Biarkan Anak Berkembang Sesuai Bakat dan Minatnya Url dari artikel kami adalah https://gratisbuatmumau.blogspot.com/2017/08/biarkan-anak-berkembang-sesuai-bakat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
loading...