Cara Login di SIM PKB 2017

Tema Tulisan tentang : Cara Login di SIM PKB 2017

lihat juga


Cara Login di SIM PKB 2017


Untuk mendaftar atau registrasi dalam rangka menerima akun guru pembelajar, silakan buka link artikel cara registrasi guru pembelajar dan cara menerima akun guru pembelajar.

Silakan buka tanya jawab pertanyaan seputar guru pembelajar 2017/PKB 2017

Sebagaimana gosip terdahulu bahwa akan ada diklat bagi guru pasca UKG 2015 lalu. Diklat tersebut menggunakan 3 mode yakni, tatap muka, kombinasi, dan mode daring atau online. Nah bagi guru yang mengikuti diklat guru pembelajar dengan mode kombinasi (tatap muka + online) dan moda daring full online wajib memiliki akun dan login di web guru pembelajar.

Adapun alamat yang mampu diakses untuk login guru pembelajar tersebut yaitu

https://sim.gurupembelajar.id/
atau di link https://paspor.gurupembelajar.id/casgpo/login
Atau alamat gres guru pembelajar 2017  https://app.simpkb.id/

Guru atau penerima guru pembelajar akan diberikan surat pemberitahuan akun yang berisi user ID dan password akun login guru pembelajar. Makara penerima GP masuk ke web guru pembelajar dan mencari tombol merah login, lalu memasukkan email dan password yang telah diberikan. ibarat gambar di bawah ini
 Untuk mendaftar atau registrasi dalam rangka menerima akun guru pembelajar Cara Login di SIM PKB 2017
gambar akun username dan password guru pembelajar

Jika sudah masuk silakan klik Login ) tanda merah pojok kanan atas, kemudian masukkan username dan password yang diberikan.

 Untuk mendaftar atau registrasi dalam rangka menerima akun guru pembelajar Cara Login di SIM PKB 2017
Cara Login di Guru Pembelajar

Perlu diketahui guru, bahwa ada 2 alamat web untuk jadwal guru pembelajar ini, pertama sim.gurupembelajar.id fungsinya untuk melihat profil, mengganti foto profil, melihat hasil UKG 2015 (kelompok modul yang harus dipelajari di Guru Pembelajar) mengganti password guru pembelajar dll. Dibawah ini tampilan setelah kita berhasil masuk di SIM Guru Pembelajar

 Untuk mendaftar atau registrasi dalam rangka menerima akun guru pembelajar Cara Login di SIM PKB 2017
SIM guru pembelajar
Login di Guru Pembelajar
sedangkan yang kedua yaitu lms.gurupembelajar.id. Learning management  system guru pembelajar digunakan oleh guru sebagai wahana belajar. Di web inilah nantinya guru aktif dalam pelatihan guru pembelajar terutama mereka yang moda daring atau kombinasi.

Untuk memulai kelas atau pembelajaran GP daring silakan raport UKG kita yang merah, lihat yang ada icon bukunya. Arahkan kursor mouse akan muncul di kanannya "Menjadi Peserta Kelas" Klik icon buku (yang dimerah). Maka kita akan diarahkan ke kelas GP.


moda daring guru pembelajar

Untuk mendapatkan username serta password untuk login di web guru pembelajar ini mampu menghubungi dinas pendidikan setempat  Atau Instruktur Nasional yang akan menjadi mentor para guru sasaran dalam melakukan diklat guru pembelajar ini. Atau mampu juga registrasi mandiri. di registrasi akun guru pembelajar. Mereka ada yang sudah melakukan dan ada pula yang akan melakukan pelatihan sebagai mentor /instruktur nasional guru pembelajar. Mereka inilah nantinya yang akan menunjukkan pelatihan kepada guru penerima diklat guru pembelajar. Termasuk cara login dan mengelola akun di web guru pembelajar tersebut. Lewat Instruktur nasional ini pula nantinya.

Nantinya akun login guru pembelajar akan diberikan oleh Dinas Pendidikan setempat, lewat ketua KKG/MGMP atau koordinator komunitas dan Instruktur yang sudah dilatih tadi.

Untuk modul guru pembelajar sudah mampu di download di link guru pembelajar, dimana admin info guru mencoba mencarikan modul-modul tersebut supaya mampu dipelajari lebih dulu oleh rekan guru.

tunggu info update guru pembelajar selanjutnya



Sumber https://jetjetsemut.blogspot.com


loading...

Demikianlah Artikel Cara Login di SIM PKB 2017

Demikian artikel kamiCara Login di SIM PKB 2017, Semoga apa yang anda baca bisa berguna dan di manfaatkan untuk semua kalangan dimanapun.

Anda sedang membaca artikel Cara Login di SIM PKB 2017 Url dari artikel kami adalah https://gratisbuatmumau.blogspot.com/2017/11/cara-login-di-sim-pkb-2017.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
loading...