Guru Harus Ajarkan Siswa Berpikir Kritis, Ini Alasannya

Tema Tulisan tentang : Guru Harus Ajarkan Siswa Berpikir Kritis, Ini Alasannya

lihat juga


Guru Harus Ajarkan Siswa Berpikir Kritis, Ini Alasannya

Guru Harus Ajarkan Siswa Berpikir Kritis, Ini Alasannya
Pembelajaran akan semakin hidup serta terjadi contoh interaksi, baik antar guru dengan siswa, atau antar sesama siswa.
Guru harus dapat mengarahkan dan berbagi siswa untuk dapat berpikir kritis. Hal ini dikatakan Direktur Global Sevilla School, Robertus Budi Setiono. Menurutnya ini untuk menyiapkan sumber daya insan yang berkualitas dalam menghadapi tantangan dunia.

"Kita harus memperlihatkan kesempatan bagi anak untuk berpikir kritis. Anak-anak milenial dikala ini tidak mampu diajarkan dengan contoh satu arah," kata Budi yang kutip dari Antara (18/05/17).

Seharusnya contoh pembelajaran yang dikembangkan pada dikala ini yakni bagaimana mendorong belum dewasa dapat memiliki argumen atas tema maupun teori yang ada. Serta bagaimana pandangan mereka atas sebuah tema yang ada.

Dengan demikian, pembelajaran akan semakin hidup serta terjadi contoh interaksi, baik antar guru dengan siswa, atau antar sesama siswa. Sehingga tidak ada lagi pelajaran yang catatan siswa sama semua.

Baca: 4 Hal yang Mencerminkan Pembelajaran Abad 21

Sekolah-sekolah harus mulai melaksanakan perubahan contoh pembelajaran. Dengan dikembangkan berguru berpikir kritis, sehingga pembelajaran di kelas menyenangkan. Menurutnya, pola-pola pembelajaran tersebut merupakan bab dari kurikulum internasional.
Sumber http://www.sekolahdasar.net


loading...

Demikianlah Artikel Guru Harus Ajarkan Siswa Berpikir Kritis, Ini Alasannya

Demikian artikel kamiGuru Harus Ajarkan Siswa Berpikir Kritis, Ini Alasannya, Semoga apa yang anda baca bisa berguna dan di manfaatkan untuk semua kalangan dimanapun.

Anda sedang membaca artikel Guru Harus Ajarkan Siswa Berpikir Kritis, Ini Alasannya Url dari artikel kami adalah https://gratisbuatmumau.blogspot.com/2017/11/guru-harus-ajarkan-siswa-berpikir.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
loading...