Links Alternatif Generate dan Dowload Prefill Aplikasi Dapodik Versi 2018 Dikdas dan Dikmen

Tema Tulisan tentang : Links Alternatif Generate dan Dowload Prefill Aplikasi Dapodik Versi 2018 Dikdas dan Dikmen

lihat juga


Links Alternatif Generate dan Dowload Prefill Aplikasi Dapodik Versi 2018 Dikdas dan Dikmen


Sahabat Edukasi yang berbahagia... Berdasrkan Juknis BOS yakni Permendikbud Nomor 26 Tahun 2017 bahwasannya sasaran dana BOS ialah bagi SD/SDLB/SMP/SMPLB dan SMA/SMALB/SMK yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat, pemerintah daerah, atau masyarakat yang telah terdata dalam Dapodik dan memenuhi syarat sebagai peserta BOS berdasarkan kriteria yang telah ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

SD/SDLB/SMP/SMPLB dan SMA/SMALB/SMK yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat atau pemerintah kawasan dilarang untuk menolak BOS yang telah dialokasikan.

SD/SDLB/SMP/SMPLB dan SMA/SMALB/SMK yang diselenggarakan oleh masyarakat dapat menolak BOS yang telah dialokasikan setelah memperoleh persetujuan orang renta peserta bimbing melalui Komite Sekolah dan tetap menjamin kelangsungan pendidikan peserta bimbing yang orangtua/walinya tidak bisa di SD/SDLB/SMP/SMPLB dan SMA/SMALB/SMK yang bersangkutan.

Adapun untuk besaran jumlah dana BOS diterima / Satuan Biaya BOS yang diterima oleh SD/SDLB/SMP/SMPLB dan SMA/SMALB/SMK dihitung berdasarkan jumlah peserta bimbing pada sekolah yang bersangkutan. Dengan rincian pada masing-masing jenjang pendidikan dan jumlah satuan biaya BOS diterima/peserta didik/tahun sebagai berikut:

1.   SD/SDLB : Rp 800.000,-/peserta didik/tahun
2.   SMP/SMPLB : Rp 1.000.000,-/peserta didik/tahun  
3.   SMA/SMALB dan SMK : Rp 1.400.000,-/peserta didik/tahun 

Untuk penyaluran dana BOS ke setiap sekolah peserta dana BOS dilakukan setiap 3 (tiga) bulan (triwulan), yaitu Januari-Maret, April-Juni, Juli-September, dan Oktober-Desember.

Bagi wilayah yang secara geografis sangat sulit dijangkau sehingga proses pengambilan BOS mengalami hambatan atau memerlukan biaya pengambilan yang mahal, maka atas ajuan pemerintah kawasan dan persetujuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk penyaluran BOS dilakukan setiap 6 (enam) bulan (semester), yaitu Januari-Juni dan Juli-Desember.

Demikian isu mengenai perhitungan jumlah dana BOS yang diterima oleh sekolah dengan rincian per-peserta bimbing per-tahunnya di tahun anggaran 2017 ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Sumber : Permendikbud Nomor 26 Tahun 2017 wacana Perubahan atas Pemendikbud Nomor 8 Tahun 2017 wacana Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah


Sumber http://www.dadangjsn.com


loading...

Demikianlah Artikel Links Alternatif Generate dan Dowload Prefill Aplikasi Dapodik Versi 2018 Dikdas dan Dikmen

Demikian artikel kamiLinks Alternatif Generate dan Dowload Prefill Aplikasi Dapodik Versi 2018 Dikdas dan Dikmen, Semoga apa yang anda baca bisa berguna dan di manfaatkan untuk semua kalangan dimanapun.

Anda sedang membaca artikel Links Alternatif Generate dan Dowload Prefill Aplikasi Dapodik Versi 2018 Dikdas dan Dikmen Url dari artikel kami adalah https://gratisbuatmumau.blogspot.com/2017/11/links-alternatif-generate-dan-dowload.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
loading...