Mulai Tahun Ajaran Baru Guru Harus Delapan Jam di Sekolah

Tema Tulisan tentang : Mulai Tahun Ajaran Baru Guru Harus Delapan Jam di Sekolah

lihat juga


Mulai Tahun Ajaran Baru Guru Harus Delapan Jam di Sekolah

Mulai tahun aliran gres 2017-2018 pemerintah menjalankan reformasi pendidikan
Mulai tahun aliran gres nanti, guru-guru harus delapan jam berada di sekolah.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan mulai tahun aliran gres 2017-2018 pemerintah menjalankan reformasi pendidikan. Salah satunya yaitu mulai diterapkan sekolah selama delapan jam dan lima hari masuk sekolah dalam seminggu.

"Mulai tahun aliran gres nanti, guru-guru harus delapan jam berada di sekolah," kata Mendikbud ketika membuka Pameran Pendidikan dan Peluncuran Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Siswa Sekolah Dasar di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Baca: Modul Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Guru

Kegiatan mencar ilmu mengajar di sekolah harus diselenggarakan minimum delapan jam dalam sehari. Pada hari Sabtu dan Minggu siswa libur namun sekolah diizinkan menjalankan kegiatan-kegiatan perhiasan menyerupai ekstrakurikuler, pramuka, atau latihan kepemimpinan.

Mendikbud berharap perubahan itu tidak disalahtafsirkan sehingga seakan-akan belum dewasa harus berada di kelas terus menerus selama delapan jam atau penambahan mata pelajaran. Ia menginginkan jumlah acara siswa untuk penguatan huruf lebih banyak.

"Bahkan, saya cenderung mata pelajaran SD dan SMP akan dikurangi. Kaprikornus jumlah mata pelajaran dikurangi, tetapi jumlah kegiatannya semakin banyak," kata mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu yang kutip dari Antara (27/04/2017).

Terkait dengan pendidikan karakter, Mendikbud mengatakan Presiden telah mengamanatkan dalam Nawa Cita bahwa untuk siswa SD porsi pendidikan karakter 70 persen dan ilmu pengetahuan 30 persen dan bagi siswa SMP, pendidikan huruf porsinya 60 persen dan ilmu pengetahuan 40 persen.
Sumber http://www.sekolahdasar.net


loading...

Demikianlah Artikel Mulai Tahun Ajaran Baru Guru Harus Delapan Jam di Sekolah

Demikian artikel kamiMulai Tahun Ajaran Baru Guru Harus Delapan Jam di Sekolah, Semoga apa yang anda baca bisa berguna dan di manfaatkan untuk semua kalangan dimanapun.

Anda sedang membaca artikel Mulai Tahun Ajaran Baru Guru Harus Delapan Jam di Sekolah Url dari artikel kami adalah https://gratisbuatmumau.blogspot.com/2017/12/mulai-tahun-ajaran-baru-guru-harus.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
loading...