Tahun Ini PNS Akan Dapat Tambahan Tunjangan

Tema Tulisan tentang : Tahun Ini PNS Akan Dapat Tambahan Tunjangan

lihat juga


Tahun Ini PNS Akan Dapat Tambahan Tunjangan

Yakni, gaji pokok, dukungan kinerja, dan biaya kemahalan.
Besaran dukungan kemahalan akan mengacu pada data Badan Pusat Statistik (BPS) ihwal indeks harga per daerah.
Mulai tahun ini seluruh pegawai negeri sipil (PNS) akan menerima dukungan kemahalan. Kebijakan itu sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 ihwal Aparatur Sipil Negara (ASN). Merujuk UU tersebut, pendapatan PNS terdiri atas tiga komponen. Yakni, gaji pokok, dukungan kinerja, dan biaya kemahalan.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan sejauh ini belum disepakati nominal dukungan kemahalan yang akan ditetapkan.

Baca: Cek Gaji Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS

Yang jelas, besaran dukungan kemahalan akan mengacu pada data Badan Pusat Statistik (BPS) ihwal indeks harga per daerah. Karena itu, nilainya tidak sama antara PNS satu kawasan dan kawasan lain, bergantung kawasan tugas.

”Nanti harus dilihat juga kemampuan keuangan negara,” kata Setiawan yang kutip dari JPNN (08/05/17)

Selain akan menetapkan dukungan kemahalan, pemerintah berencana merombak denah perbandingan gaji pokok dan tunjangan. Selama ini, dukungan lebih besar daripada gaji pokok, rasionya mencapai 1:3. Hitungan itu diwacanakan untuk diganti sampai rasio gaji pokok dan dukungan 1: 12. Namun belum pasti apakah gaji pokok turun atau dukungan naik.

Peraturan turunan dari UU ASN masih terus digodok. Aturan yang akan keluar dalam bentuk peraturan pemerintah (PP) tersebut diperlukan rampung tahun ini. Dengan begitu, aturan tersebut bisa pribadi diaplikasikan.
Sumber http://www.sekolahdasar.net


loading...

Demikianlah Artikel Tahun Ini PNS Akan Dapat Tambahan Tunjangan

Demikian artikel kamiTahun Ini PNS Akan Dapat Tambahan Tunjangan, Semoga apa yang anda baca bisa berguna dan di manfaatkan untuk semua kalangan dimanapun.

Anda sedang membaca artikel Tahun Ini PNS Akan Dapat Tambahan Tunjangan Url dari artikel kami adalah https://gratisbuatmumau.blogspot.com/2017/12/tahun-ini-pns-akan-dapat-tambahan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
loading...