Aplikasi Administrasi Pip Smp
Program Indonesia Pintar (PIP) dirancang untuk membantu bawah umur usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin/prioritas tetap mendapat layanan pendidikan hingga simpulan pendidikan menengah, baik melalui jalur pendidikan formal (mulai SD/MI hingga anak Lulus SMA/SMK/MA) maupun pendidikan non formal (Paket A hingga Paket C serta kursus terstandar). Melalui kegiatan ini pemerintah berupaya mencegah peserta asuh dari kemungkinan putus sekolah, dan diperlukan sanggup menarik siswa putus sekolah semoga kembali melanjutkan pendidikannya. PIP juga diperlukan sanggup meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya pribadi maupun tidak langsung.
Untuk cek data Penerima PIP SD, PIP SMA dan PIP SMK masing-masing direktorat teknis telah melaksanakan pengembangan Aplikasi Manajemen PIP untuk memudahkan sekolah untuk mengakses data peserta PIP, sehingga di harapkan sanggup mempercepat proses Penyaluran PIP. Sedangkan untuk Penerima Program Indonesia Pintar (PIP) jenjang SMP (SMP) Direktorat terkait sudah menyebarkan Manajemen PIP SMP yang sanggup di saluran di : https://pip.kemdikbud.go.id/smp/sekolah/, kemudian tunggu beberapa ketika hingga dengan tampil halaman login sebagai berikut :
Masukkan Username = NPSN dan Password = Kode Registrasi Dapodik SMP. hingga muncul tampilan sebagai berikut :
Klik Siswa di bab pojok Kanan Kanan Atas kemudian Pilih Tahun Penerimaan PIP dan Klik Download untuk mendownload data Penerima PIP jenjang SMP.
loading...
Demikianlah Artikel Aplikasi Administrasi Pip Smp
Demikian artikel kamiAplikasi Administrasi Pip Smp, Semoga apa yang anda baca bisa berguna dan di manfaatkan untuk semua kalangan dimanapun.