Validasi Pengisian JJM Dapodikmen di INFO GTK (bagian 1: SMA KTSP)

Tema Tulisan tentang : Validasi Pengisian JJM Dapodikmen di INFO GTK (bagian 1: SMA KTSP)

lihat juga


Validasi Pengisian JJM Dapodikmen di INFO GTK (bagian 1: SMA KTSP)

Validasi Pengisian JJM Dapodikmen di INFO GTK (bagian 1: SMA KTSP)

Elaborasi di bawah ini ditulis oleh Mr Nazarudin (admin GTK Kemdikbud) untuk menjawab banyak pertanyaan mengenai tutorial pengisian Dapodikmen OPs belajar (JJM) di Dapodikmen aplikasi tepat, di karenakan semua ini dalam GTK INFO selalu Disorientasi.

linieritas bidang studi yang diajarkan oleh pendidik, istilah lain sertifikat yang wajib dipenuhi dalam rangka untuk jumlah jam tak linier bernomor 0 yaitu komposisi pengajaran jadwal pengaturan. 

jumlah jam studi di rombel tak boleh melebihi undang-undang yang telah ditetapkan, setiap tingkat dan tingkat kelas maksimum jumlah jam belajar perminggu yaitu tak sama.

ada beberapa jenis kelompok mata pelajaran (saya sebut ini semacam jjm, jadi saya akan menjawab Disorientasi ketik merujuk di sini ya). Jenis kelompok mata pelajaran dalam kurikulum di SEKOLAH TINGGI akan berbeda serta untuk KTSP SMA K13, tipe:

  1. wajib/General Peminatan jurusan.
  2. tambahan wajib.
  3. tambahan

1. wajib/Public

kelompok mata pelajaran yaitu kelompok mata pelajaran yang wajib diajarkan dalam kursus dan beberapa tahap. jumlah maksimum JJM wajib yaitu:

bila pengisian Rombongan belajar dengan jenis wajib batas melebihi jjm, maka rombel akan dianggap tak normal. Imbas dari di kelainan rombel yaitu jumlah jam pengajaran linier untuk guru yang sudah bersertifikat yaitu 0, meskipun guru-guru yang telah mengajar sesuai antara Maple yang diajarkan oleh pendidiknya bersertifikat.

bila kita menemukan kasus seperti ini, maka berkoordinasilah dengan Deputi kepala kurikulum sekolah, Bagian Operator sekolah dan guru-guru yang terlibat dalam rombel.

2. Peminatan/Departemen

kelompok mata pelajaran yang kelompok mata pelajaran sesuai dengan Departemen yang dipilih, masing-masing jurusan mempunyai mata pelajaran yang berbeda, meskipun mungkin ada beberapa matapelajaran. 

jumlah maksimum JJM peminatan/jurusan:

yaitu sama dengan jenis jjm wajib, bila pengisian Rombongan belajar dengan jenis jjm peminatan melampaui batas ini, maka rombel akan dianggap abnormal. Imbas dari kurangnya kelainan rombel yaitu jumlah jam pengajaran linier untuk guru yang sudah bersertifikat yaitu 0, meskipun guru-guru yang telah mengajar sesuai antara Maple yang diajarkan oleh pendidiknya bersertifikat.

bila kita menemukan kasus seperti ini, maka berkoordinasilah dengan Deputi kepala kurikulum sekolah, Bagian Operator sekolah dan guru-guru yang terlibat dalam rombel.

3. Wajib tambahan

kelompok mata pelajaran wajib atau wajib tambahan jjm, terkadang-terkadang masih disalahpahami. Dimakaud dengan tambahan wajib bukanlah sesuatu yang diperlukan, akan tetapi Disorientasi satu pilihan yang Bisa diambil oleh sekolah bila ada mata pelajaran yang Anemia jumlah jam belajar perminggu sesuai dengan Anggaran kurikulum yang memadai. 

jumlah jam yang Bisa menambahkan tambahan wajib kelompol maksimum hanya dalam 4 jam. Gambar 4 jam tak untuk satu subjek, tapi untuk jumlah jam seluruh subyek masuk kelompol mata pelajaram wajib.

yaitu sama dengan jenis jjm wajib, bila pengisian Rombongan belajar dengan jenis tambahan wajib jjm melampaui batas ini, maka rombel akan dianggap abnormal. Imbas dari kurangnya kelainan rombel yaitu jumlah jam pengajaran linier untuk guru yang sudah bersertifikat yaitu 0, meskipun guru-guru yang telah mengajar sesuai antara Maple yang diajarkan oleh pendidiknya bersertifikat. bila itu menemui kasus seperti ini, maka berkoordinasilah dengan Deputi kepala kurikulum sekolah, Bagian Operator sekolah dan guru-guru yang terlibat dalam rombel.

4. Tambahan

masalah-masalah nyata yang timbul setelah itu yaitu adanya mata pelajaran yang diajarkan di sekolah, akan tetapi tak ada dalam kurikulum, seperti matapelajaran matapelajaran Dewan daerah atau kekhususan sebagai karakteristik.

menjadi subyek yang tercantum dalam matapelajaran tambahan grup. Tambahan matapelajaran kelompok tak berpengaruh apapun terhadap menghitung jam di rombel


setelah jumlah maksimum masing-masing kelompok mata pelajaran tak Lebih, maka berikutnya wajib juga mencatat bahwa jumlah masing-masing kelompok Maple terakhir akan di akumulasi di jumlah maksimum jam di rombel Keseluruh dalam seminggu.


bila jumlah jam lebih dari jumlah maksimum diijinkan rombel telah ditetapkan dalam kurikulum SEKOLAH KTSP (kurikuler tahun 2006), maka rombel menyatakan tak normal. Imbas dari kurangnya kelainan rombel yaitu jumlah jam pengajaran linier untuk guru yang sudah bersertifikat yaitu 0, meskipun guru-guru yang telah mengajar sesuai antara Maple yang diajarkan oleh pendidiknya bersertifikat.
bila itu menemui kasus seperti ini, maka berkoordinasilah dengan wakil kepala

bagian dari kurikulum sekolah, Operator sekolah dan guru-guru yang terlibat dalam rombel.

hanya saran pengisian hanya, jumlah jam pengajaran dalam setiap kurikulum SEKOLAH TINGGI di KTSP rombel Bisa dilihat di bawah ini.
ingat ini yaitu hanya saran,... komposisi jumlah jam yang disesuaikan dengan Anggaran berlaku kurikulum.
Validasi Pengisian JJM Dapodikmen di INFO GTK (bagian 1: SMA KTSP)Validasi Pengisian JJM Dapodikmen di INFO GTK (bagian 1: SMA KTSP)


loading...

Demikianlah Artikel Validasi Pengisian JJM Dapodikmen di INFO GTK (bagian 1: SMA KTSP)

Demikian artikel kamiValidasi Pengisian JJM Dapodikmen di INFO GTK (bagian 1: SMA KTSP), Semoga apa yang anda baca bisa berguna dan di manfaatkan untuk semua kalangan dimanapun.

Anda sedang membaca artikel Validasi Pengisian JJM Dapodikmen di INFO GTK (bagian 1: SMA KTSP) Url dari artikel kami adalah https://gratisbuatmumau.blogspot.com/2017/02/validasi-pengisian-jjm-dapodikmen-di_81.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
loading...