Validasi Pengisian JJM Dapodikmen di INFO GTK (bagian 2: SMA K-13)
Validasi Pengisian JJM Dapodikmen di INFO GTK (bagian 2: SMA K-13)di SEKOLAH TINGGI dapodik sukses Handbook SMK disebutkan, bahwa kurikulum SEKOLAH MENENGAH didasarkan di permendikbud yang diambil 59 2013 2014
daftar Maple di layar di jendela belajar kurikulum SEKOLAH TINGGI 2013 merujuk ke Permendikbud nomor 59 2014 mengenai kurikulum sekolah 2013
bila kita sudah mengikuti mengisi Asterik-Asterik , itu wajib memasuki string data yang valid. validasi di server GTK ini hanya linieritas mata pelajaran yang diajarkan oleh bidang studi sertifikasinya.
seorang guru Bisa dikatakan linier bila ia mengajarkan matapelajaran yang terkandung dalam daftar kurikulum dan sesuai dengan sertifikat pendidiknya.
di SMA kurikulum 2013 keompok masih sama subyek dengan subjek di kurikulum SEKOLAH MENENGAH, Disparitas terlihat KTSP yaitu mata kuliah wajib. mata pelajaran Dikotomi menjadi dua, yaitu, Grup A dan grup b. Meskipun sebenarnya dalam sistem tetap dianggap sama.
di SMA 2013 subyek tambahan wajib kelompok sedikit berbeda dengan SMA KTSP. bila di sekolah Bisa mengalokasikan KTSP SMA 4 jam tambahan subjek dalam setiap dari kurikulum SEKOLAH, Bisa rombel 2013 hanya 2 jam.
alokasi jam tambahan wajib SMA 2013 awalnya hanya diperbolehkan untuk mulok mata pelajaran, bahasa lokal ataupun mulok mulok daerah-daerah potensial (untuk mata pelajaran mulok Insya Allah dibahas di topik lainnya).
pembagian kelompok mata pelajaran di SEKOLAH TINGGI 2013 yaitu sebagai berikut:
wajib
grup A
Grup B
Peminatan/Departemen
tambahan wajib
tambahan
minat dalam TRANS-
1. Kelompok mata pelajaran wajib
kelompok mata pelajaran yang wajib yaitu bagian dari pendidikan Generik yang yaitu pendidikan untuk semua warga negara bertujuan untuk membagikan pengetahuan mengenai sikap bangsa, sebagai suatu bangsa, dan kemampuan untuk mengembangkan kehidupan pribadi penting pelajar, masyarakat dan bangsa. Kelompok mata kuliah wajib Dikotomi menjadi dua kelompok, yaitu:
grup A
Grup B
saat proses validasi ini, Grup A dan Group B tak berpengatuh terlalu besar, di karenakan jumlah jam diakumulasi dua kelompok dan membuat satu.
bila pengisian Rombongan belajar dengan jenis wajib batas melebihi jjm, maka rombel akan dianggap tak normal. Imbas dari kurangnya kelainan rombel yaitu jumlah jam pengajaran linier untuk guru yang sudah bersertifikat yaitu 0, meskipun guru-guru yang telah mengajar sesuai antara Maple yang diajarkan oleh pendidiknya bersertifikat.
bila kita menemukan kasus seperti ini, maka berkoordinasilah dengan Deputi kepala kurikulum sekolah, Bagian Operator sekolah dan guru-guru yang terlibat dalam rombel.
2. the Group dari subyek Peminatan
peminatan subyek kelompok yang bertujuan untuk:
(1) untuk membagikan kesempatan untuk peserta didik mengembangkan minat dalam kelompok mata pelajaran sesuai dengan minat dalam College keilmuannya, dan
(2) untuk mengembangkan minatnya dalam disiplin atau keterampilan Eksklusif.
kurikulum SEKOLAH dirancang untuk membagikan kesempatan kepada siswa belajar berdasarkan kepentingan mereka. Struktur kurikulum memungkinkan para peserta didik menjalankan pilihan dalam bentuk kelompok pilihan dan pilihan Peminatan Matapelajaran Peminatan antara kelompok (cross-bunga).
jumlah maksimum JJM peminatan/jurusan:
yaitu sama dengan jenis jjm wajib, bila pengisian Rombongan belajar dengan jenis jjm peminatan melampaui batas ini, maka rombel akan dianggap abnormal. Imbas dari kelainan rombel yaitu jumlah jam pengajaran linier untuk guru yang sudah bersertifikat yaitu 0, meskipun guru-guru yang telah mengajar sesuai antara Maple yang diajarkan oleh pendidiknya bersertifikat.
bila kita menemukan kasus seperti ini, maka berkoordinasilah dengan Deputi kepala kurikulum sekolah, Bagian Operator sekolah dan guru-guru yang terlibat dalam rombel.
3. tambahan wajib Matapelajaran kelompok
di SMA 2013 subyek tambahan wajib kelompok berbeda sedikit dengan SMA KTSP. bila di SEKOLAH TINGGI Bisa mengalokasikan sekolah KTSP 4 jam tambahan setiap matapelajaran rombel, kurikulum SEKOLAH di tahun 2013 Bisa hanya 2 jam.
alokasi jam tambahan wajib SMA 2013 awalnya hanya diperbolehkan untuk mulok mata pelajaran, bahasa lokal ataupun mulok mulok daerah-daerah potensial (untuk mata pelajaran mulok Insya Allah dibahas di topik lainnya).
yaitu sama dengan jenis jjm wajib, bila pengisian Rombongan belajar dengan jenis tambahan wajib jjm melampaui batas ini, maka rombel akan dianggap abnormal. Imbas dari kelainan rombel yaitu jumlah jam pengajaran linier untuk guru yang sudah bersertifikat yaitu 0, meskipun guru-guru yang telah mengajar sesuai antara Maple yang diajarkan oleh pendidiknya bersertifikat.
bila kita menemukan kasus seperti ini, maka berkoordinasilah dengan Deputi kepala kurikulum sekolah, Bagian Operator sekolah dan guru-guru yang terlibat dalam rombel.
4. Tambahan
masalah-masalah nyata yang timbul setelah itu yaitu adanya mata pelajaran yang diajarkan di sekolah, tapi ada tak ada subjek dalam kurikulum, mata pelajaran seperti Dewan daerah atau kekhususan sebagai karakteristik.
menjadi subyek yang tercantum dalam kelompok mata pelajaran.
kelompok mata pelajaran tambahan tak mempunyai Imbas apapun terhadap menghitung jam di rombel.
guru mata pelajaran yang masuk dalam kelompok matapelajaran staf jumlah jam pengajaran untuk tujuan apapun di GTK. bila guru PNS yang masuk dalam kelompok mata pelajaran tambahan, maka kredit jumlah guru pasti tak akan tercapai, di karenakan jumlah mengajar jam yang diperlukan dalam proses Evaluasi kredit nomor guru yaitu jumlah jam mengajar selama minimal 24 jam perminggu.
kasus yang pernah terjadi, yaitu guru yang mendidik topik Eksklusif di tempat dalam kelompok mata pelajaran di karenakan kelebihan guru. bila guru ditempatkan di kelompok mata pelajaran yaitu wajib atau peminatan maka jumlah jam pengajaran yang di rombel menjadi normal, di karenakan jumlah jam pengajaran perminggu di rombel menjadi lebih besar daripada kondisi standar.
lalu apa mengenai guru data yang tak tercantum dalam dapodik?
5. Cross-mata pelajaran dari kelompok-kelompok kepentingan
di tahun 2013, peserta didik kurikulum Selain memilih kelompok mata pelajaran (peminatan), mereka diberi kesempatan untuk mengambil mata pelajaran kelompok peminatan lainnya. Ini membagikan kesempatan kepada siswa untuk mempelajari subjek yang menarik akan tetapi tak hadir di Group mataplajaran peminatan.
guru yang mengajar di subjek penting lintas-kelompok di jumlah jam pengajaran akan dihitung menurut jumlah jam mengajar diproses. Tetap linieritas merujuk di mata pelajaran yang diajarkan dan sertifikasi pendidik yang telah mempunyai guru-guru ini.
yaitu sama dengan jenis tambahan wajib dan wajib jjm, bila pengisian Rombongan belajar dengan jenis bunga melampaui keterbatasan salib jjm, maka rombel akan dianggap tak normal. Imbas dari kelainan rombel yaitu jumlah jam pengajaran linier untuk guru yang sudah bersertifikat yaitu 0, meskipun guru-guru yang telah mengajar sesuai antara Maple yang diajarkan oleh pendidiknya bersertifikat.
bila kita menemukan kasus seperti ini, maka berkoordinasilah dengan Deputi kepala kurikulum sekolah, Bagian Operator sekolah dan guru-guru yang terlibat dalam rombel.
jumlah Keseluruh jam instruksi dalam rombongan belajar yaitu sebagai berikut:
setelah batas filter-filter maksimal di setiap kelompok mata pelajaran, filter terakhir menjalankan batas maksimum jumlah jam, Rombongan belajara dengan cara Keseluruh.
tahap terakhir dilakukan Filter yaitu hanya untuk memastikan bahwa kelompok-kelompok lain studi tak termasuk jam mahasiswa belajar melampaui batas-batas yang telah ditetapkan. Filter terakhir ini tak berpengaruh di besar bila masing-masing kelompok tak melebihi batas maksimum matapelajaran.
Ikhtisar mengisi jumlah jam mengajar dalam kurikulum SEKOLAH TINGGI 2013 Bisa diuraikan sebagai berikut:
wajib dipahami bersama-sama, bahwa apa yang saya tulis di sini bukanlah Acum resmi pengisian dapodik. Proses pengisian dapodik termasuk jumlah jam pengajaran dan maksimum jumlah jam per rombel merujuk kepada Anggaran kurikulum masing-masing, bila ada aYes s yang Anemia tepat, mohon koreksi. Karya ini sewaktu-waktu Bisa dimodifikasi hanya untuk penyesuaian dengan Anggaran berlaku.
Dapodikmen JJM di pengisian validasi INFO GTK (Bagian 2: SMA K-12) 2016-04-04T11:16:00 + 12:00 Rating: 4.5 Dikirim oleh: Dapodik pusat