Aturan Baru, Ingin Kaprikornus Guru Wajib Ikut PPG

Tema Tulisan tentang : Aturan Baru, Ingin Kaprikornus Guru Wajib Ikut PPG

lihat juga


Aturan Baru, Ingin Kaprikornus Guru Wajib Ikut PPG

Guru wajib memiliki akta profesi dulu yang nanti diperoleh lewat PPG
Program ini diwajibkan untuk seluruh sarjana pendidikan yang ingin menjadi guru.
Sistem penerimaan tenaga profesi guru diubah. Sarjana pendidikan yang ingin menjadi guru kini wajib mengikuti pendidikan profesi guru (PPG). Sebelumnya untuk mampu mengantongi profesi guru ini, lulusan sarjana pendidikan cukup mengikuti kegiatan Sarjana mendidik di kawasan terdepan, terpencil dan tertinggal (SM3T).

Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Iptek dan Dikti Kemenristek Dikti Ali Ghufron Mukti memberikan seiring evaluasi yang terus dilakukan hal ini masih dinilai kurang. Untuk penambahan kompetensi akan digenjot dalam kegiatan PPG tersebut. Mereka yang ingin menjadi guru wajib mengikuti kegiatan dua semester ini.

”Ternyata tidak cukup. Perlu ada embel-embel kompetensi pedagogik. Undang-undang juga mengamanatkan untuk wajib memiliki akta profesi dulu yang nanti diperoleh lewat PPG,” kata Ali yang kutip dari JPNN (30/04/17).

Baca: Bentuk Karakter Pendidik, Guru Perlu Diasramakan

PPG dirancang menganut sistem asrama. Tidak hanya untuk meningkatkan kompetensi calon guru dari segi sikap, abjad dan cara mengajar juga akan dibentuk ketika PPG. Rencananya, ada 10 ribu kuota PPG yang dibuka secara umum. Dengan peningkatan sampai 3 kali lipat. Tentu ini membutuhkan jumlah perguruan tinggi tinggi yang lebih banyak.

Kabag Perencanaan Sumber Daya Iptek Kemenristek Dikti Agus Susilo Hadi mengungkapkan, kegiatan ini diwajibkan untuk seluruh sarjana pendidikan yang ingin menjadi guru di semua jenjang. Mulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat wajib memiliki akta pendidik.
Sumber http://www.sekolahdasar.net


loading...

Demikianlah Artikel Aturan Baru, Ingin Kaprikornus Guru Wajib Ikut PPG

Demikian artikel kamiAturan Baru, Ingin Kaprikornus Guru Wajib Ikut PPG, Semoga apa yang anda baca bisa berguna dan di manfaatkan untuk semua kalangan dimanapun.

Anda sedang membaca artikel Aturan Baru, Ingin Kaprikornus Guru Wajib Ikut PPG Url dari artikel kami adalah https://gratisbuatmumau.blogspot.com/2017/12/aturan-baru-ingin-kaprikornus-guru.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
loading...