Warisan Ilmu Lebih Berharga daripada Harta

Tema Tulisan tentang : Warisan Ilmu Lebih Berharga daripada Harta

lihat juga


Warisan Ilmu Lebih Berharga daripada Harta

Salah satu cara membekali ilmu kepada anak lewat pendidikan

Warisan ilmu lebih berharga dan bermanfaat ketimbang harta. Sebab, manfaat ilmu tidak hanya pada diri sendiri, tetapi mampu dirasakan masyarakat secara luas.

Dikisahkan dari Majalah Intisari, seorang perjaka mendapat warisan dari kedua orangtuanya. Sebelum sang ayah meninggal, ayahnya berpesan supaya beliau menjaga buku-buku miliknya. Sebab, buku itulah harta yang tak terhingga.

Namun sepertinya, pikiran perjaka itu berbeda. Baginya harta berlimpah itu yaitu uang yang banyak. Dan benar saja, tidak lama uang warisan tersebut habis dalam seketika.

Karena tidak punya uang, perjaka itu menjual beberapa benda yang ada di rumah orangtuanya, termasuk buku-buku bau tanah miliki ayahnya. Kebetulan, ada temannya yang ingin membeli dengan murah.

Ketika buku dan beberapa barang terjual, hidup si perjaka juga tak kunjung berubah. Ia masih miskin dan tidak memiliki uang.

Suatu hari, beliau tidak sengaja bertemu dengan temannya yang dulu membeli buku bau tanah ayahnya. Bedanya kini kehidupan temannya itu sungguh makmur. Penasaran, si perjaka pun bertanya.

“Sepertinya hidupmu sangat makmur,” kata si pemuda.

Teman si perjaka tersenyum. “Ini semua berkat buku-buku bau tanah yang saya beli padamu. Buku siapakah itu?” Tanya si teman.

“Buku ayahku. Memang kenapa?”.

“Buku-buku tersebut isinya wacana pelajaran kehidupan. Bahkan ada tips-tips wacana kehidupan yang sangat membantu. Semua yang saya dapatkan sekarang ini, sebab buku-buku tersebut,” jawab si teman.

Mendengar itu semua, si perjaka pun menyesal. Menyesal sebab tidak mendengar pesan ayahnya. Menyesal sebab menganggap uang yaitu segalanya.

Salah satu cara membekali ilmu kepada anak lewat pendidikan, yaitu dengan menyekolahkan anak setinggi-tingginya hingga apa yang dicita-citakan mampu terwujud.

Dengan ilmu, masa depan anak akan terarah dan apapun akan menjadi mudah. Dengan ilmu, anak akan terhindar dari masa depan susah. Mari bekali ilmu kepada anak supaya masa depannya cerah.
Sumber http://www.sekolahdasar.net


loading...

Demikianlah Artikel Warisan Ilmu Lebih Berharga daripada Harta

Demikian artikel kamiWarisan Ilmu Lebih Berharga daripada Harta, Semoga apa yang anda baca bisa berguna dan di manfaatkan untuk semua kalangan dimanapun.

Anda sedang membaca artikel Warisan Ilmu Lebih Berharga daripada Harta Url dari artikel kami adalah https://gratisbuatmumau.blogspot.com/2017/12/warisan-ilmu-lebih-berharga-daripada.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
loading...